Tim Posko BPBD Sidoarjo Melakukan Evakuasi Pohon Tumbang di Jl. Raya Surabaya - Sidoarjo 55 Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru

Tim Posko BPBD Sidoarjo sore hari ini, Senin(27/11), telah berhasil melakukan evakuasi pohon tumbang di Jl. Raya Surabaya - Sidoarjo 55 Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo setelah mendapatkan laporan dari warga.

Kronologi kejadian tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB di wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang disertai angin yang cukup kencang, mengakibatkan satu pohon tumbang di Jl. Raya Surabaya – Sidoarjo. Setelah mendapatkan laporan tersebut, kemudian tim posko BPBD meluncur ke lokasi kejadian.

Upaya Yang Dilakukan yaitu BPBD Sidoarjo melakukan assasement di lokasi kejadian. BPBD Sidoarjo melakukan koordinasi dengan Tim Piket Hidro BPBD,  BPBD Surabaya, PMI Sidoarjo, PT. KAI, DLHK, PLN, Relawan, serta Warga sekitar untuk melakukan assesment di area terdampak. Setelah itu di lakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang dan pengkondisian area terdampak karena posisi pohon tumbang dan mengarah ke arah jalan raya. Kondisi Mutakhir pada Hari Senin, 27 November 2023 Pukul 21.00 WIB Pohon tumbang telah berhasil di potong dan dibersihkan. Aktifitas warga sudah berjalan normal.
(27/11/2023)