Tim Posko BPBD Sidoarjo Melakukan Evakuasi Pohon Tumbang di Perum Pondok Mutiara blok CG 9-10, Desa Banjarbendo, Kecamatan Sidoarjo

Tim Posko BPBD Sidoarjo sore hari ini, Selasa(28/11), telah berhasil melakukan evakuasi pohon bambu tumbang di Perum Pondok Mutiara blok CG 9-10, Desa Banjarbendo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo setelah mendapatkan laporan dari warga.

Kronologi kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.50 WIB dikarenakan pada tanggal 27 November 2023 pukul 20.00 di wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang disertai angin yang cukup kencang, mengakibatkan pohon bambu tumbang di Perum Pondok Mutiara. Setelah mendapatkan laporan tersebut, kemudian tim posko BPBD meluncur ke lokasi kejadian.

Upaya Yang Dilakukan yaitu BPBD Sidoarjo melakukan assasement di lokasi kejadian. BPBD Sidoarjo melakukan koordinasi dengan Tim Piket Hidro BPBD dan DLHK untuk melakukan assesment di area terdampak. Setelah itu di lakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang. Kondisi Mutakhir pada Hari Selasa, 28 November 2023 Pukul 13.00 WIB Pohon tumbang telah berhasil di potong dan dibersihkan. Aktifitas warga sudah berjalan normal.
(28/11/2023)