Tim Posko BPBD Sidoarjo Melakukan Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lingkar Barat Gading Fajar 2, Desa Sidokare, Kecamatan Sidoarjo

Tim Posko BPBD Sidoarjo siang hari ini, Jumat(01/12), telah berhasil melakukan evakuasi dua pohon mojo tumbang di Jalan Lingkar Barat Gading Fajar 2, Desa Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo setelah mendapatkan laporan dari warga.

Kronologi kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.15 WIB dikarenakan pada tanggal 01 Desember 2023 pukul 13.00 di wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai angin yang cukup kencang, mengakibatkan dua pohon mojo tumbang di depan SMAN 2 Sidoarjo dan menimpa 2 tenda pedang yang berada dilokasi. Setelah mendapatkan laporan tersebut, kemudian tim posko BPBD meluncur ke lokasi kejadian.

Upaya Yang Dilakukan yaitu BPBD Sidoarjo melakukan assasement di lokasi kejadian. BPBD Sidoarjo melakukan koordinasi dengan Tim Piket Hidro BPBD untuk melakukan assesment di area terdampak. Setelah itu di lakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang. Kondisi Mutakhir pada Hari Jumat, 01 Desember 2023 Pukul 14.45 WIB Pohon tumbang telah berhasil di potong dan dibersihkan. Aktifitas warga sudah berjalan normal.
(01/12/2023)