Angin Kencang Menerjang Desa Wangkal, Kedungsumur, Tambakrejo Kecamatan Krembung, Puluhan Rumah Rusak

BPBD Sidoarjo - Angin Kencang kembali melanda wilayah Kabupaten Sidoarjo khususnya di Kecamatan Krembung dan Kecamatan Porong. Sore hari kemarin (08/12), Desa Wangkal, Desa Kedungsumur, dan Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung dan Desa Kebakalan, Kecamatan Porong dilanda angin kencang yang menyebabkan beberapa rumah rusak.

Kronologi kejadian tersebut diawali dengan Hujan Intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang pada hari Jumat, 08 Desember 2023 sekitar pukul 15.20 WIB di Kabupaten Sidoarjo telah menyebabkan rumah rusak dan pohon tumbang di Desa Wangkal, Desa Kedungsumur, Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung dan Desa Kebakalan Kecamatan Porong.

Berdasarkan data sementara yang telah di himpun oleh Tim Posko di lapangan, di Desa Wangkal Kecamatan Krembung Total 13 rumah rusak ringan dan 1 tempat usaha, di Desa Kedungsumur Total 3 rumah rusak ringan, di Desa Tambakrejo Total 1 rumah rusak ringan, di Desa Kebakalan Kecamatan Porong Total 11 rumah rusak ringan. Total Keseluruhan 28 Rumah rusak ringan dan 1 tempat usaha rusak ringan serta 4 pohon tumbang.

Upaya yang dilakukan yaitu BPBD Sidoarjo berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Kecamatan, Polsek, Koramil, SatpolPP, PLN, Pramuka, LPBI, dan Tagana melakukan assasement di lokasi kejadian. BPBD Sidoarjo juga memberikan bantuan 9 terpal kepada para korban terdampak untuk digunakan sebagai perbaikan sementara untuk rumah yang terdampak angin kencang. Tim di lapangan juga melakukan pemotongan pohon tumbang di lokasi kejadian.