No

Komponen

Uraian

1

Persyaratan Pelayanan

  1. Menyampaikan surat permohonan tertulis yang berisi:
  1. Identitas pemohon yang meliputi nama perseorangan/ institusi/ lembaga swadaya masyarakat/ organisasi masyarakat/ partai politik/ badan publik lainnya dilengkapi dengan kontak yang dapat dihubungi.
  2. Mencantumkan maksud dan tujuan konsultasi/ pendampingan
  3. Mencantumkan waktu pelaksanaan konsultasi/ pendampingan

Ditujukan ke alamat :

BPBD Kabupaten Sidoarjo

Jl. Sultan Agung Nomor 19 Sidoarjo atau melalui nomor WhatsApp 082126670000 atau melalui email: bpbdsidoarjo@gmail.com

  1. Hadir langsung ke Kantor BPBD Kabupaten Sidoarjo dengan melakukan :
  1. Registrasi tamu pada front office
  2. Membawa surat permohonan asli dari institusi/ lembaga swadaya masyarakat/ organisasi masyarakat/ partai politik/ badan publik lainnya;
  3. Menunjukkan kartu identitas yang berlaku.

 

2

Sistem Mekanisme dan Prosedur

        1. Melalui permohonan tertulis

Keterangan :

        1. Pengguna layanan menyampaikan surat permohonan resmi ditujukan kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sidoarjo.
        2. Pengguna layanan menerima tanda terima/ konfirmasi dari sekretariat BPBD, yang menunjukkan bahwa surat permohonan telah diterima
        3. Pengguna layanan menunggu hasil disposisi pimpinan terkait petugas/ pegawai yang akan ditugaskan. Koordinasi juga akan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan konsultai/ pendampingan akan dilakukan secara tatap muka atau daring.
        4. Pengguna layanan menerima surat jawaban yang akan dikirimkan melalui email atau info kontak yang tertera pada surat permohonan. Apabila permohonan disetujui maka surat akan disertai dengan info petugas/ pegawai yang ditugaskan sebagai narasumber.
        1. Hadir langsung ke BPBD Kab. Sidoarjo

Keterangan :

        1. Pengguna layanan datang langsung ke BPBD Kabupaten Sidoarjo dengan membawa kelengkapan persyaratan dan menginformasikan maksud dan tujuan kunjungan.
        2. Pengguna layanan mengisi daftar tamu dan menunggu informasi pegawai yang akan memeberikan konsultasi/ pendampingan.
        3. Pengguna layanan menerima konfirmasi pemberian layanan konsultasi/ pendampingan oleh petugas Front office.
        4. Apabila pemohonan konsultasi/ pendampingan diterima, pengguna layanan akan diarahkan oleh petugas front office ke ruangan pertemuan yang telah disiapkan
        5. Pengguna layanan menerima layanan konsultasi/ pendampingan oleh petugas/ pegawai yang ditugaskan.

 

3

Jangka Waktu Pelayanan

  1. Informasi/ surat jawaban pelaksanaan konsultasi disampaikan oleh BPBD Kabupaten Sidoarjo maksimal 2 (dua) hari sejak surat permohonan diterima.
  2. Konsultasi yang hadir langsung, akan diarahkan kepada petugas yang memberikan konsultasi/ pendampingan maksimal 1 (satu) jam setelah menyampaikan maksud dan tujuan.

4

Biaya/ Tarif

Tidak ada biaya/tarif

5

Produk Pelayanan

Surat jawaban dan/ atau materi konsultasi yang diminta.

6

Penanganan pengaduan, saran dan masukan/apresiasi

    1. Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada :

BPBD Kabupaten Sidoarjo

Jl. Sultan Agung Nomor 19 Sidoarjo

    1. Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui :
    1. telepon     : (031) 8953200
    2. email        : bpbdsidoarjo@gmail.com  
  1. c.   website     : http://bpbd.sidoarjokab.go.id
  1. whatsapp   : 0821 2667 0000
  2. Aplikasi    : Download aplikasi SIGAP di Play Store